Kamis, 11 November 2010

pemasaran


Nama : Riska Andriana
Kelas : 1EB05
NPM : 26210029
Tema : Pemasaran
http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=5415772183337380570


Pemasaran
Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Seseorang yang bekerja dibidang pemasaran disebut pemasar. Pemasar ini sebaiknya memiliki pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju.
Ø Unsur pokok dalam kegiatan pemasaran :
1.    Pemasar
2.    Barang dan Jasa
3.    Pasar
4.    Proses Pertukaran

Ø Lingkup pengertian pemasaran :
1.    Pemasaran Mikro-Internal      : Pemasaran berlingkup individual atau mikro perusahaan yang berusaha memenuhi kebutuhan pihak internal (pemodal, pelaksana, dan pengelola) perusahaan.
2.    Pemasaran Mikro-Eksternal    : Pemasaran berlingkup individual atau mikro perusahaan yang berusaha memenuhi kebutuhan pihak eksternal (pasar).
3.    Pemasaran Makro                  :   pemasaran berlingkup keseluruhan atau dalam skala makro yang berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan usaha memperlancar arus barang dari produsen ke konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar